Selasa, 09 Maret 2010

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN

Pernah suatu ketika diakhir pendidikan kita selalu bingung dengan masa depan kita. Banyak dari kita merasa belum siap dengan sesuatu dalam dunia kerja yang masih tergolong asing bagi diri kita. Perlu anda ketahui bahwa ketakutan yang anda alami tidak akan menyelesaikan suatu permasalahan anda tersebut.


Oleh karena itu sebelum anda mengalami hal tersebut alangkah baiknya bila anda menaikkan standar anda. Jangan pernah merasa puas melakukan hal “pas – pasan”. Dunia saat ini bersaing dan bergerak begitu cepat sehingga anda harus mempertinggi tingkat stamina anda jika anda berharap bisa tetap berada dalam persaingan itu atau bahkan hanya bisa masuk ke dalam persaingan tersebut.


Sebagai tambahan, dunia saat ini penuh dengan teknologi yang selalu berubah dan maju sehingga mengikuti perkembangannya sangatlah diperlukan. Anda harus tahu apa yang terjadi, dan dengan begitu banyak yang terjadi, itulah pekerjaan rumah anda yang harus dikerjakan oleh anda sendiri.


Salah satu pekerjaan besar adalah mengikuti kejadian baru diseluruh dunia. Jangan bersikap tidak acuh dalam masalah ini. Kita semua pernah mendengar pasar global. Pasar global sudah disini, jadi cari tahu mengenainya. Kejadian – kejadian apa yang ada di dunia internasional.


Akuilah bahwa masih banyak hal yang harus diketahui di dunia ini. Jika anda saat ini berada di perguruan tinggi atau bangku sekolah dan ingin menjadi pemain utama dalam area dunia, berikan perhatian dan berjalanlah lebih jauh setiap harinya. Jangan menunggu kesempatan mendatangi anda. Seperti yang dikatakan oleh Louis Pasteur “Kesempatan lebih menyukai pikiran yang siap”.


Jangan bersikap masa bodoh dengan ketrampilan hidup anda. Jangan membiarkan kebutaan memasuki dan merusak catatan kehidupan anda. Sangat membantu bila anda berpikir seperti seorang pembangun dan mengetahui bahwa setiap centimeter dari sebuah gedung. Setiap aspek kehidupan anda harus benar – benar diperhitungkan. Dalam konstruksi, kita tidak boleh tidak mempunyai perencanaan dan berharap segala sesuatunya akan berjalan dengan baik –baik saja. Karena hal tersebut akan menciptakan suatu musibah bagi anda sendiri. Kita harus tahu itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar